Selasa, 19 Desember 2017

Terungkap!! Teman kuliah sebut Jokowi sangat rajin sampai dijuluki tak punya udel

Bruniq.com - Presiden Joko Widodo tercatat sebagai mahasiswa jurusan Teknologi Kayu di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM). Jokowi memiliki nomor mahasiswa 1681 dan menjadi mahasiswa angkatan tahun 1980.


Teman kuliah Jokowi, Bambang Supriyambodo menceritakan semasa kuliah di UGM merupakan orang yang sederhana sekali. Bahkan, Jokowi tidak terlalu menonjol dalam perkuliahan.


"Meskipun demikian Jokowi merupakan mahasiswa yang rajin belajar. Saat mengikuti perkuliahan pun Jokowi sangat serius," ukar Bambang saat ditemui usai beramah tamah dengan Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM, Selasa (19/12).


Bambang menuturkan Jokowi saat mengikuti perkuliahan juga sangat rajin kuliah. Bahkan Jokowi tidak pernah bolos kuliah.


"Ya kalau kita biasa ya bolos kuliah. Kadang enggak ada orangnya tetapi tanda tangan (absennya). Sampai dosen bilang ini yang tanda tangan setan ya. Kalau Pak Jokowi paling rajin absennya. Tidak pernah bolos," ungkap Bambang.


Selain itu, Jokowi dalam kenangan Bambang merupakan sosok yang sangat energik. Sehingga Bambang dan teman-teman kuliah Jokowi tak heran saat menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Indonesia, Jokowi bekerja tanpa mengenal waktu.


"Ya sejak dulu seperti itu. Energik orangnya. Makanya kalau sekarang seperti orang kerja tak kenal waktu ya teman-teman enggak heran. Dulu kami menjuluki Pak Jokowi itu seperti orang yang enggak punya udel (pusar). Enggak capek-capek. Kerja terus enggak kenal waktu," tutup Bambang.



Next article Next Post
Previous article Previous Post