Rabu, 13 Desember 2017

TEGAS DAN MENOHOK!! Ketua DPRD DKI tak Terima Alasan Anies soal Banjir Ibu Kota. Ini Alasanya...

Bruniq.com Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengkritik keras pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebab banjir yang melanda Ibu Kota belakangan ini. Dia kecewa karena Anies terkesan mencari-cari alasan.


“Saya tak bisa menerima alasan, sedang ada pengerjaan MRT, LRT, dan perbaikan jalan. Klise itu bagi saya,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2017.

Menurut Pras, Dinas Sumber Daya Air sudah mendapat anggaran Rp1,5 triliun di APBD Perubahan 2017 untuk membenahi banjir Ibu Kota. Dari jumlah itu, anggaran pompa dan segala kelengkapannya mencapai Rp25 miliar.



Dengan anggaran sebesar itu, seharusnya jalan protokol benar-benar terbebas dari banjir. Namun, banjir masih bisa dilihat di kawasan protokol Ibu Kota.

“Sedih lihat Ibu Kota begini. Tahun depan ada Asian Games, harus ada antisipasi lebih baik dan dipersiapkan lebih detail,” jelas dia.



Sebelumnya, Anies Baswedan menyebut pengerjaan proyek infrastruktur menjadi salah satu penyebab banjir di Jalan Gatot Subroto dan Kuningan. Anies mengatakan, pengerjaan proyek itu membuat saluran air tidak bekerja dengan baik.

 

"(Banjir terjadi) Terhambat oleh proyek yang sedang bejalan, baik MRT, LRT, maupun proyek yang lain," kata Anies, 12 Desember 2017
.



Next article Next Post
Previous article Previous Post