Kamis, 14 Desember 2017

Sandiaga: Jakarta Belum 'Demam'

Bruniq.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai gelaran Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta belum ramai gaungnya di Indonesia, khususnya di dua kota tuan rumah tersebut.


"Kami mulai rasakan Asian Games ini belum menimbulkan 'demam', fever, top of the town di DKI dan Palembang dan Indonesia," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/12).

Mengamati hal itu, Pemprov DKI mulai berencana menggencarkan promosi ajang kompetisi olah raga terbesar di Asia tersebut. 



"Oleh karena itu, kami perintahkan lagi aparat Pemprov sampai kegiatan kelurahan untuk mengangkat, mendengungkan, dan menggaungkan Asian Games," kata Sandi.



Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu ingin memastikan Asian Games benar-benar dirasakan, bukan hanya oleh sebagian kecil warga Jakarta, tetapi secara masif.

"Data survei bulanan kami, Awareness Asian Games terpatok di daerah menengah ke atas, daerah menengah ke bawah belum terasa dampaknya dari Asian Games," kata Sandi. 


Dia pun mengarahkan jajaran Pemprov DKI agar seluruh aset dapat digunakan untuk mendorong Asian Games jadi agenda penting.


Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan di sejumlah titik strategis ibu kota akan segera dipasang hiasan Asian Games .

"Sekitar Simpang Susun Semanggi, MH Thamrin, Sudirman, Kota Tua, Kemayoran akan di-branding Asian Games supaya lebih semarak," kata dia.


Hiasan terdiri dari maskot, logo, dan jam untuk hitung mundur atau count down. Ini semua dikerjakan oleh penyelenggara Asian Games, yakni Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc).


"Kita mengizinkan tempat. Kemudian halte Transjakarta ada 50 halte, dan busnya. Ada yang sudah di-branding ada yang lagi main bola, berkuda," kata Ratiyono.


Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran warga bahwa Asian Games akan berlangsung kurang dari setahun lagi.


"Saya minta kecamatan, kelurahan, sekolah juga harus ada demam Asian Games. Kemudian juga pilar-pilar monorel di Senayan mangkrak sekarang sudah di-branding," kata Ratiyono.


Asian Games ke-18 yang akan berlansung pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 ini akan digelar di Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang. 


Ajang pesta olahraga ini akan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di Asian yang akan berlaga di 42 cabang olahraga.




Next article Next Post
Previous article Previous Post