Senin, 11 Desember 2017

Hmm!! Pemprov DKI Siapkan Rp 50-100 Triliun untuk Invest Air Hujan. Menurut Anda?


Bruniq.com JAKARTA-- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan dana sebesar 50-100 triliun untuk melakukan pengelolaan air hujan.

"Kita enggak punya sistem ini. Ini yang makanya kita pelan-pelan kita akan invest Rp 50-100 triliun ke depan," kata Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyebutkan nantinya dengan pengelolaan air hujan kebutuhan air di DKI Jakarta akan tercukupi hingga 10 tahun ke depan.

Meski belum secara jelas rencana investasi pengelolaan air hujan itu, Sandi mengatakan nantinya air hujan akan dijadikan air minum.

"Kita kalau hujan ini kita tampung, kebutuhan air Jakarta 10 tahun ke depan bisa tertangani, untuk pengadaan air minum dan pengelolaan air limbah," kata Sandi.

Ia pun memastikan dalam penanganan musim hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta, Sandiaga dan Pemprov DKI telah menginstruksikan seluruh SKPD-nya untuk segera menanggulanggi banjir.

"Instruksinya all out, segera. Kita enggak bisa melawan alam, kualat kalau ngelawan alam. Jangan bilang ini pasti surut, atau banjirnya cuma segini, enggak. Ini adalah fenomena alam. Allah lagi ngirimin hujan. Kalau kita punya sistem yang baik, hujan itu justru harus menjadi berkah bagi kita," ungkap Sandi.


Next article Next Post
Previous article Previous Post