Senin, 11 Desember 2017

Hmm!! Hujan Lebat, Sandiaga Perintahkan Tebang Pohon...

Bruniq.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan akan mengutamakan keselamatan warga DKI Jakarta dari bahaya tumbangnya pohon-pohon tua yang berada di beberapa ruas jalan Jakarta. Dia memerintahkan untuk menebang pohon-pohon tua di Jakarta.



"Ya kalau pohon tumbang itu ya kalau sudah dimakan rayap dan usia tua mau tidak mau ya memang harus (ditebang)," kata Sandi di kawasan Balai Kota, Jakarta, Senin (11/12). 


Sandi meminta kepada masyarakat yang tergabung dalam komunitas pencinta pohon untuk ikhlas jika pohon-pohon tersebut nantinya akan dirobohkan. Sebab kata Sandi, yang diutamakan saat ini adalah keselamatan warga bukan pohon saja. 



"Saya tahu banyak resistensi dari teman-teman pencinta pohon yang menginginkan pohon diselamatkan. Tapi dengan cuaca seperti ini enggak bisa lagi karena bisa membahayakan orang lain," kata dia.

Namun, kata Sandi, selama masih ada jalan untuk menyelamatkan pohon tersebut, dia akan mengusahakan untuk menyelamatkannya. Tetapi yang utama kata Sandi, tetap keselamatan manusia. 


"Ya kalau masih bisa kita selamatkan, tapi kalau tidak bisa kita robohkan," kata dia. 

Hujan lebat disertai angin kencang melanda Jakarta. Selain hujan deras disertai petir. Sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang.



Bahkan, sebuah pohon tumbang di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Mall Gandaria City menghalangi 
laju Bus Transjakarta.



Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, bus Transjakarta sempat tersendat.

"Tadi ada gangguan di Gancit (Gandaria City) karena air cukup tinggi. Laju bus terhambat," kata Wibowo.





Next article Next Post
Previous article Previous Post