Kamis, 14 Desember 2017

GEMPAR!! Ada Netizen Tanya Begini Soal Agama, Jawaban Mahfud MD Makjleb!

Bruniq.com - Mantan Ketua MK Mahfud MD sering berinteraksi dengan netizen di media sosial, salah satunya di Twitter.
Di Twitter pula, Mahfud MD mengutarakan pendapatnya seputar Islam dan kebangsaan.
Pagi tadi, dalam kicauannya, ia memberi penjelasan arti berislam.
Berislam, tulisnya, memilih jalan hidup yang damai dan selamat.
"Berislam itu artinya memilih jalan hidup yang damai dan selamat. Kalau Anda resah, sedih, takut dlm hidup atau marah dan benci kpd orang lain krn orang itu berbeda dgn Anda maka Anda salah dlm ber-Islam. Ber-Islam itu menimbulkan qalbun saliem (hati yang damai)," tulis @mohmahfudmd, Kamis (14/12/2017).
Namun, kicauan Mahfud MD dianggap berbeda oleh sejumlah netizen.
Satu pertanyaan kritis diberikan membalas kicauan tersebut.
"Kalau Islam sering di serang atau di fitnah apa yg harus kita lakukan pak prof ?" tulis @abdulhusdin.
Mendapat pertanyaan ini Mahfud MD membalasnya.
Baginya, ketika Islam diserang dan difitnah, membela Islam memakai argumen cerdas dan hati gembira.
"Kalau Islam diserang dan difitnah, ya, kita bela Islam dgn argumen yg cerdas dan hati gembira, tak perlu marah2 dan me-lotot2. Dipuji ataupun dicerca Islam itu tetap mulia. Allah lah yang menjaga Islam itu," tulis @mohmahfudmd, Kamis (14/12/2017).
Namun, sejumlah netizen masih mempertanyakan maksud kicauan Mahfud MD.
Satu di antaranya ditulis akun @AhmedMilanNL
"gak nyunah prof. rosul aja marah kalo islam dihina kok situ ngajarin berargumen sambil bergembira. malah ikutan ngejek islam itu namanya," tulis @AhmedMilanNL
Akun @Rifqieilahy membalas pertanyaan ini.
"Bergembira maksudnya gausah maki2. Marah dalam hati ya harus ada. Tapi jangan jadi yg paling besar. Biar argumennya bagus. Kalo ber argumen sambil marah pasti 100% ngaco deh,"tulis @Rifqieilahy.
Berikut komentar netizen lainnya.
"Islam itu tetap mulia Prof. Maka yang diciptakan-Nya musti belajar," tulis @wonkhazut.
"Betul prof...bagaimana awal2 Rasululloh menyampaikan Firman Allah y d caci jg maki,tp dg sabar Beliau menghadapinya,minimal kita mencontoh Beliau lah dlm menghadapi suatu masalah seperti saat ini," tulis @HerryYulianto9.
"Gilaakkk ini jawabannya keren banget wkwk," tulis @adhilaksani48.



Next article Next Post
Previous article Previous Post