Rabu, 13 Desember 2017

Cie Cie...!! Cari Solusi Banjir Jakarta, Gubernur Anies Akan Panggil Pakar?

Bruniq.com— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meminta pendapat para pakar untuk menemukan solusi jangka panjang masalah banjir di Jakarta.


"Solusi jangka panjang itu nanti kami bicarakan dengan pakar-pakar. Kami ingin solusi jangka panjangnya yang environmentally kindly(ramah lingkungan). Jadi, solusi yang secara ekologis benar," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/12/2017).


Ia mengatakan, sebagai langkah jangka pendek penanganan banjir, Anies telah memerintahkan jajarannya memperbaiki tanggul-tanggul. Setelah musim hujan berlalu, penanganan jangka panjang akan mulai dikerjakan.


"Kami ingin naturalisasi sungai. Nah, kami undang pakarnya sesuai tempat-tempat yang beda, tetapi kami tidak ingin sekadar pasang tembok. Kami solusi jangka pendek mengamankan, solusi jangka panjang panggil pakarnya, ekosistem sungainya tetap terjaga," kata Anies.


Hari ini, Anies kembali mendatangi tanggul Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Anies menyusuri lokasi tanggul jebol yang masih tergenang air.


Pasukan biru dari Dinas Tata Air sudah bersiaga sejak pagi di tanggul yang jebol. Batu-batu sedang disusun untuk menambal tanggul yang kemarin jebol.


Anies berharap perbaikan tanggul yang jebol tersebut dapat diselesaikan hari ini mengingat hujan lebat yang akhir-akhir ini kerap melanda Jakarta.



Next article Next Post
Previous article Previous Post