Kamis, 14 Desember 2017

Ada ada Saja!! Anies: Jangan Pengguna Tol Becakayu Nyaman, Bawahnya Kena Masalah

Bruniq.com Jakarta - Hujan lebat beberapa waktu lalu sempat membuat Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur tergenang akibat proyek pengerjaan Tol Becakayu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar proyek Tol Becakayu tak memberi masalah bagi orang di sekitarnya.


"Rencananya agar hadirnya Tol Becakayu memberikan manfaat pengguna tol dan bagi orang yang di bawah tol. Jangan yang menggunakan tol nyaman, di bawahnya kena masalah. Kita ingin semua bebas masalah," ujar Anies di lokasi proyek pembangunan Tol Becakayu, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).


Menurut Anies genangan di sekitar proyek Tol Becakayu terjadi karena saluran air yang menyempit dan tanah yang meninggi di pinggir saluran air tersebut. Anies sudah meminta PT Waskita selaku pemegang proyek untuk membuat saluran air baru di sekitar lokasi.


Anies juga akan memanggil pemegang proyek lainnya di Ibu Kota agar masalah serupa tidak terjadi kembali. yakin upayanya ini akan berpengaruh dalam mengantisipasi genangan saat musim hujan.


"Jadi kita akan panggil semuanya. Situasi ini tidak boleh terulang lagi. Ada genangan air terhambat proyek ini," katanya.


"Saya minta kepada beliau (pemegang proyek) harus siap. Ukurannya biar para enginering yang menyiapkan pasnya. Karena sebelumnya hampir 3 meter. Di sini Waskita di sana Adhi Karya. Semuanya yang sedang berjalan di Jakarta yang berpotensi menghambat aliran air," imbuhnya.


Sejumlah jalan di Ibu Kota disebut Anies tergenang akibat pengerjaan beberapa proyek infrastruktur. Bahkan ada jalanan yang tergenang hingga setinggi paha orang dewasa.


"Anda liat saja di sini begitu tergenang sudah. Cawang terkunci sampai Priok terkunci karena genangan air. Kemarin ada yang bilang selutut, sepaha, tapi begitu kendaraan tidak bisa melintas, maka dari sini ke Selatan sana berhenti," tuturnya. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post