Selasa, 15 Mei 2018

Woww!! Buka Puasa Bareng Warga, Pemprov DKI Siapkan Anggaran Sepantastis Ini...

Bruniq.com Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginisiasi kegiatan buka bersama selama bulan Ramadan tahun ini. Anggaran yang dibutuhkan untuk kegiatan buka bersama ini mencapai Rp 35 miliar.

Kegiatan buka bersama bekerja sama dengan sejumlah lembaga yakni Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kerja sama tersebut diikat dengan perjanjian yang ditandatangani oleh para wali kota wilayah DKI, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama buka puasa bersama ini dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Hadir pula Presiden Direktur Dompet Dhuafa Imam Rulyawan dan Direktur Utama ACT Imam Akbari.

"Kita tidak ingin ada warga yang merasakan lapar di Ibu Kota, (dan) mulai sekarang (kita) di bulan puasa dengan menyiapkan buka puasa bagi semua. Dan sekarang dimulai dari RW-RW yang masuk kategori padat, masyarakatnya mayoritas miskin dan jumlahnya kira-kira 223 RW," kata Anies dalam sambutannya.

Presidir Dompet Dhuafa Imam Rulyawan mengatakan pihaknya akan membantu kegiatan buka bersama di sejumlah wilayah. Begitu pula dengan ACT, yang akan membantu kegiatan tersebut di kawasan Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu.

"Dompet Dhuafa akan melakukan pelaksanaan kegiatan ini di Jakarta Pusat, Selatan dan Timur, sedangkan di Jakara Barat, Utara dan Kepulauan Seribu akan ditangani oleh ACT," terang Imam.


Buka bersama ini akan digelar selama 20 hari pertama bulan Ramadan. Anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 35,68 Miliar.

Setiap harinya akan disediakan 400 paket makanan dengan perkiraan harga Rp 20 ribu per paket. Dalam penandatanganan kegiatan ini turut dilakukan simbolisasi penyerahan dana dari Baziz DKI sejumlah Rp 786 juta.



Next article Next Post
Previous article Previous Post