Rabu, 02 Mei 2018

Viral Karena Bikin Baper, Polwan Ini Dinikahi Kekasihnya Lewat Video Call Dan Hebatnya Ia ,,,



Bruniq.com - Seorang polisi perempuan atau polwan bernama Nova mendadak terkenal setelah videonya yang sedang menangis di hadapan layar laptop menyebar luas di media sosial Tanah Air.

Betapa tidak, di layar laptop itu Briptu Nova sedang menyaksikan calon suaminya membacakan ijab kabul. Ya, ia pada hari itu, 28 April 2018, telah sah dinikahi oleh kekasihnya yang juga seorang polisi, Briptu Andik.

Tetapi Nova tak bisa mengikuti upacara itu karena sedang mengikuti seleksi untuk bergabung menjadi polisi PBB di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Sementara Andik berada di kampung halaman mereka di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala Biro Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, Brigjen Pol Krishna Murti, melalui akun Instagram-nya pada Minggu (29/4/2018) mengunggah foto peristiwa unik tersebut dengan tajuk "Kisah haru campur-campur.."

"Pengantin itu terpisah jarak ratusan kilometer. Ijab kabul dibacakan Briptu Andik Rianto di Pontianak, Kalimantan Barat. Sementara, Briptu Nova justru berada di Cikeas, Bogor," tulis Krishna.


"Nova terpaksa hanya bisa menyaksikan melalui video call. Ijab kabul pukul 10.00 kemarin. Prosesi pernikahan berlangsung selama 22 menit dengan menggunanakan Video Call. Saat saksi mengatakan sah, Nova tersenyum bahagia. Begitu juga rekan sesama anggota Polri yang menemaninya di Cikeas," lanjut Krishna.

"Dalam jadwal, seharusnya ujian selesai pada Jumat 27 April 2018. Namun, terjadi perubahan yang mengharuskannya tetap di lokasi tes saat hari pernikahan. Alhasil, Nova tak bisa hadir di akad penikahannya," Krishna menjelaskan.

Sementara dalam sebuah video yang diunggah pengunna Instagram berakun @rickyboz34 pada Sabtu (28/4/2018), terlihat Nova menangis sembari memegang tisu di depan layar laptop bersama rekan-rekannya.

Peristiwa mengharukan ini disambut simpati dan doa dari para pengguna media sosial Tanah Air.

"Samawa Mbak Nova sayang, semangat harus makin semangat jalani. Sedih bahagia," tulis pengguna Instagram berakun Eagatha.

"Alhamdulillah, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan waramah," timpal pengguna akun darmawati_jappar.

"Srikandi yang setia kepada Negara dan setia kepada suami," tulis pengguna Instagram berakun Andinata47.

Hingga berita ini ditayangkan foto di akun Brigjen Pol Krishnamurti telah disukai sebanya lebih dari 15.000 kali, sementara video ijab kabul jarak jauh itu telah disaksikan lebih dari 20.000 kali.



Next article Next Post
Previous article Previous Post