Rabu, 02 Mei 2018

Ups... Presiden Jokowi Tantang Anies Dan Sandiaga Bangun Model Transportasi Ini Di Jakarta, Sanggupkah ???



Bruniq.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menantang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menerapkan bus listrik di DKI Jakarta seperti yang diterapkan kota-kota di Tiongkok.

Jokowi mengatakan hal itu di depan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang juga hadir dalam The 42nd Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition 2018.

Ia menuturkan saat ini Tiongkok sedang gencar mengubah jenis transportasinya. Dari transportasi berbahan bakar fosil menjadi transportasi berbahan bakar listrik.


Sejak 2012 hampir 100 persen bus dan angkutan umum di kota-kota Tiongkok sudah tergantikan dengan bus listrik. Pemerintah Tiongkok pun mengganti sekitar 100 ribu bus listrik setiap tahun.

"Ini dimulai dari Jakarta dulu. Di sini hadir Pak Wagub ganti jadi bus listrik," kata Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Mei 2018.

Ia juga melanjutkan, selain Tiongkok penggunaan bus listrik juga dilakukan oleh berbagai kota besar di dunia seperti London, Paris, Los Angeles, dan Meksiko. Ia berharap sebagai Ibu Kota negara, DKI Jakarta bisa menerapkannya.

"Dan fenomena bus listrik menjalar ke seluruh dunia London, Paris, Los Angeles, Meksiko, dan berharap Jakarta. Tapi terserah Pak Gubernur dan Pak Wagub," ucap Jokowi.



Next article Next Post
Previous article Previous Post