Senin, 14 Mei 2018

Terungkap!! Terduga Teroris yang Disergap di Sukabumi Sering Latihan Memanah

Bruniq.com Sukabumi - Warga Kampung Sampora, RT 3 RW 6, Desa Bojong raharja Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kaget dengan penangkapan dan penggeledahan kamar kosan diduga terkait aksi terorisme di wilayah mereka.

Kamar yang digeledah aparat berada sekitar 400 meter dari Jalan Raya Cikembar, bangunan kosan itu bercat hijau berderet sebanyak 5 kamar. Kamar nomor satu yang digeledah polisi dihuni seseorang bernama Bagus.

Rizki Idris (27) salah seorang penghuni kosan mengaku tidak terlalu mengenal Bagus. Meski begitu, Rizki sering melihat Bagus kumpul-kumpul dengan beberapa teman-temannya.

"Paling suka ada pengajian, kalau salat mereka barengan di dalam kamar kosan. Kegiatan sehari-harinya penghuni kamar nomor satu ini bikin anak panah, kadang juga latihan memanah," kata Rizki, Minggu (13/5/2018).

Rizki menunjukkan batang pohon mahoni dan pisang yang berlubang, pohon itu kerap dijadikan sasaran memanah penghuni kamar nomor satu dan teman-temannya.

"Beberapa hari ke belakang juga mereka latihan memanah, saya sering lihat Bagus ini juga membuat anak panah meraut pakai pisau," lanjutnya.
Terduga Teroris yang Disergap di Sukabumi Sering Latihan MemanahFoto: Syahdan Alamsyah

Sementara itu, Nandang Ari Kusumah (39) pemilik kosan membenarkan jika kamar nomor satu dihuni seseorang bernama Bagus.

"Fotokopi KTP ada di istri saya, tertulis namanya Bagus. Sudah mau 5 bulan setahu saya dia tinggal sendiri meskipun memang kadang ada teman-temannya berkumpul di kamar kosan itu," kata Nandang.

Nandang kaget ketika dijemput polisi sekitar pukul 07.30 WIB, pagi tadi. Saat itu dia sedang berada di rumah.

"Saya dijemput pagi tadi, katanya mau ada penggeledahan. Saya ikut aja enggak tau kalau ternyata yang digeledah itu kamar nomor satu yang ditinggali Bagus," imbuhnya.

Sebelumnya polisi mengamankan dua orang dari kamar tersebut, berinisial MG dan seorang perempuan bercadar. Nandang mengaku tidak mengenal dua orang yang diamankan polisi itu.

"Tidak kenal, mungkin teman dari Bagus. Karena memang sering ada 4 sampai 8 orang di dalam kosan," tandasnya.

Diberitakan, diduga terkait aksi terorisme, sebuah rumah kosan di Kampung Sampora, RT 3 RW 6, Desa Bojong raharja Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat digeledah polisi, Minggu (13/5/2018).

Dua orang diamankan polisi, pria berinisial MG dan seorang perempuan bercadar. Dari rumah kosan tersebut polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti puluhan anak panah dan sejumlah senjata tajam. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post