Jumat, 04 Mei 2018

TEGAS!! #AksiNyataUntukIndonesia Tolak Persekusi Politik

Bruniq.com Jakarta - Berawal dari rasa keprihatinan atas intimidasi dan persekusi terhadap ibu dan anak di acara Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin, Minggu (29/4) lalu, sejumlah organisasi masyarakat, komunitas dan aktivis mendeklarasikan gerakan #AksiNyataUntukIndonesia.

"Gerakan ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang tergerak hatinya untuk menciptakan demokrasi yang bermartabat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," ujar Dr Agus Hari Hadi, akademisi pada sebuah perguruan tinggi swasta dalam konferensi pers deklarasi #AksiNyataUntukIndonesia, di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).
Agus menyatakan, gerakan ini mengecam perbuatan oknum yang melakukan diskriminasi dan intimidasi karena perbedaan pandangan politik serta mendukung aparat untuk melakukan penegakan hukum.
"Gerakan ini juga mengajak untuk saling menghargai hak asasi dan perbedaan pandangan antar anak bangsa dengan tidak mendiskriminasi yang menyudutkan salah satu kelompok atau golongan manapun," tegasnya.
Selain itu, kata Agus, gerakan ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan refleksi atas kejadian di CFD, untuk mengembalikan nilai-nilai luhur dan budaya bangsa sesuai dengan Pancasila di tengah derasnya arus globalisasi.
"Gerakan ini juga didukung juga oleh tokoh tokoh nasional yang merasa prihatin atas kejadian intimidasi dan persekusi karena perbedaan pandangan politik," tambahnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post