Senin, 14 Mei 2018

Lumpuhkan Otak Teroris, Densus 88 Baku Tembak dengan Perencana Bom Gereja di Surabaya



Bruniq.com -  Densus 88 melakukan penggerebekan di perumahan Puri Maharani, Sukodono Kabupaten Sidarjo, Jawa Timur guna mengejar pelaku bom di Surabaya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun saat melakukan penggerebekan sempat terjadi baku tembak antara anggota Densus 88 dengan teroris yang diduga menjadi perencana dari serangan bom di tiga gereja di Surabaya yang terjadi pada Minggu (13/5/2018).

Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil menangkap beberapa orang yang diduga menjadi perencana dari peledakan bom bunuh diri di Gereja Surabaya. Selain itu beberapa barang bukti juga ditemukan petugas di sebuah kamar kos-kosan tersebut.

Polisi sendiri masih belum bisa dikonfirmasi, namun berdasarkan pantauan di lokasi. Garis polisi sudah terpasang dan meminta warga tidak mendekati lokasi penggerebekan.

Seorang petugas kepolisian di sana membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya benar ada ledakkan di sekitar Polsek Taman," katanya saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (13/5/2018).

Negara Sahabat Kecam Serangan Bom Surabaya, Sampaikan Dukungan Pada Pemerintah Indonesia Teror Bom di Gereja Surabaya Aksi Balas Dendam atas Tragedi Mako Brimob Identitas 3 Orang yang Tewas dalam Teror Bom di Rusun Wonocolo Sidoarjo

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung juga membenarkan informasi tersebut. "Anggota sedang menuju ke lokasi," ujarnya.

Sementara informasi yang diperoleh Okezone, ledakkan terjadi di Rusun Wonocolo lantai 5 Blok B belakang Polsek Taman Sepanjang. Hingga kini belum ada informasi lanjutan soal korban dari ledakan itu. Polisi juga belum bisa mengkonfirmasi kerusakan yang diakibatkan dari ledakan itu.



Next article Next Post
Previous article Previous Post