Selasa, 01 Mei 2018

Loh kok ??? Terciduk, Buruh Ikut Demo Sambil Tunggangi Honda CBR dan Yamaha NMAX


Bruniq.com - Ribuan masyarakat Indonesia membanjiri kawasan Istana Presiden dan Monas pagi ini. Bukan tanpa alasan, mereka berkumpul untuk mengungkapkan aspirasinya yang bertepatan dengan Hari Buruh Nasional atau May Day.

Banyak dari mereka yang mendatangi area aksi dengan menggunakan sepeda motor. Berbagai pabrikan dan model terlihat sudah diparkir di beberapa titik. Sebut saja Honda BeAT, Yamaha NMax, hingga Honda CBR dan Yamaha R15 ada di sana.

Menurut pandangan detikOto, motor tua hingga muda ada di area parkir aksi May Day. Honda Grand, Honda CB 100, sampai Bison dibawa oleh beberapa warga.

Namun jumlahnya tidak banyak dibanding skutik seperti Yamaha NMax, Honda PCX, Honda BeAT, Honda Scoopy, Honda Vario, Suzuki Satria hingga Yamaha X-Ride.

Motor laki bergaya sport juga tidak lepas dari pandangan. Yamaha R15 Moviestar dan Honda CBR 150R cukup banyak digunakan oleh mereka. Yamaha Vixion serta Yamaha Scorpio juga tidak absen.

Mereka datang untuk satu tujuan, yakni kesejahteraan untuk kaum buruh dengan enam poin yang ingin mereka aspirasikan. Diantaranya mencabut PP 78 tahun 2015 agar memberikan upah layak kepada buruh, hapus sistem outsorching, berantas dan miskinkan koruptor, tolak Perpres No 20 tahun 2018, membangun Industri Nasional, serta distribusi kekayaan Negara dengan merata. Helatan ini akan berakhir pada pukul 18.00 WIB



Next article Next Post
Previous article Previous Post