Rabu, 16 Mei 2018

Kaitkan Teror dengan ‘Rizieq Shihab and the Gang,‘ Pria Ini akan Dipolisikan



Bruniq.com - Meme yang diunggah Dosen diUniversitas Indonesia Ade Armando soal teror yang dikaitkan dengan 'Rizieq Shihab and the Gang,' berbuntut panjang. Pasalnya, Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) akan mempolisikan Ade.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Korlabi atas nama Ketua Korlabi Damai Hari Lubis, Sekjen Habib Novel Chaidir Bamukmin, serta Humas Soni Putra menyebutkan, Ade akan dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (16/5/2018) siang ini, terkait unggahan tersebut.

"Terkait meme dan konten yang bertuliskan "ISLAM JELAS BUKAN AGAMA TEROR! YANG BIKIN ISLAM NAMPAK SEBAGAI AJARAN TEROR ADALAH AJARAN DAN PERILAKU ORANG-ORANG SEPERTI RIZIEQ SHIHAB AND THE GANG!," demikian informasi dari Korlabi yang diterima NNC, Rabu (16/5/2018).

Menurut Korlabi, Ade diduga melakukan ujaran kebencian karena postingannya itu. "Atas dugaan pelanggaran Pasal 156 KUHP. jo. 28 ayat 2 UU ITE, tentang ujaran kebencian," tandas Korlabi.

Sebelumnya, Ade Armando mengunggah sebuah meme di akun Facebooknya, yang menyebut soal Islam, teror, serta dikaitkan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan kelompoknya.

"ISLAM JELAS BUKAN AGAMA TEROR! YANG BIKIN ISLAM NAMPAK SEBAGAI AJARAN TEROR ADALAH AJARAN DAN PERILAKU ORANG-ORANG SEPERTI RIZIEQ SHIHAB AND THE GANG!" demikian isi meme yang diunggah Ade Armando pada Senin (14/5/2018).



Next article Next Post
Previous article Previous Post