Minggu, 06 Mei 2018

He..he..he..Spanduk “Bergerak Merebut Kenangan” Sambut Prabowo di Bojonegoro


Bruniq.com - Foto spanduk penyambutan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertuliskan ‘Bergeraklah Merebut Kenangan’ jadi perbincangan hangat di media sosial.

Spanduk tersebut terpasang pada acara temu kader partai dan simpatisan Gerindra di Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (5/5/2018).

Pertemuan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro itu dihadiri ribuan peserta. Berbagai spanduk dibentangkan di pagar tribun GOR untuk menyambut Sang Ketua Umum Partai.

Namun, di antara banyaknya spanduk yang terpasang, ada satu yang menarik perhatian. Yaitu spanduk bertuliskan ‘Bergeraklah Merebut Kenangan’ lengkap dengan foto Prabowo Subianto dan logo Gerindra.

Publik pun menanyakan maksud dari tulisan di spanduk itu. Pasalnya, tulisan itu justru memunculkan berbagai macam tafsir.

“Loh, spanduk itu maksudnya apa? Kok tertulis merebut kenangan. Kenangan pahit apa kenangan manis,” celetuk Hadi, salah satu warga Bojonegoro usai mengetahui tulisan yang tercantum dalam spanduk.

Spanduk berukuran sekitar 1 x 4 meter dengan latar warna putih dan merah yang menjadi warna khas Gerindra itu tidak hanya terpasang di dalam GOR Dabonsia. Tapi juga ada spanduk serupa yang dipasang di pintu masuk GOR kebanggaan warga Bojonegoro itu.



Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro Budiono mengatakan, spanduk tersebut memang salah cetak. Dia pun mengakui petugas yang memasangnya tidak cermat.

“Ya, ternyata benar ada kekeliruan dari percetakannya. Kami mohon maaf apabila ada pengunjung yang sempat kebingungan. Mestinya kemenangan, tapi keliru kenangan,” ujar Budi dikutip JPNN.

Budiono pun mengaku pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto dari Dapil Bojonegoro mengaku tidak melihat spanduk tersebut. Wihadi menyebut selama di GOR, hanya ada spanduk-spanduk tentang ‘Prabowo Menyapa’.

“Saya nggak lihat, karena (spanduknya) Pak Prabowo menyapa semua. Jadi semua di venue (tulisannya) ‘Prabowo Menyapa’,” kata Wihadi.

Wihadi juga mengatakan, panitia pun tak memperhatikan ada spanduk tersebut.

“Banyak banner dan itu waktunya siapa yang masang kita juga panitia tidak bisa kontrol panitia detail-detail. Itu terkait massanya bupati juga kan. Jadi saya di venue nggak ketemu itu. Saya, panitia di situ, nggak liat ada (spanduk itu),” jelasnya.

Wihadi enggan berspekulasi soal spanduk tersebut dan menanggapi positif. Dia menduga ada relawan yang salah cetak karena terlalu antusias menyambut kehadiran Prabowo.

“Saya nggak tahu ya, tapi postif aja mungkin ada orang salah cetak, masang, saking antusiasnya. Karena baru pertama kali Pak Prabowo ke Bojonegoro,” ujar Wihadi.

Namun, foto spanduk salah cetak itu sudah kadung menyebar di media sosial hingga menjadi bahan guyonan netizen.

Adapun kedatangan Prabowo di Bojonegoro ini selain menyapa kader dan simpatisan partai, juga untuk mensosialisasikan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang diusung Gerindra, Basuki-Pudji Dewanto.



Next article Next Post
Previous article Previous Post