Rabu, 02 Mei 2018

Cieee!! Presiden Buruh KSPI Said Iqbal Minta Jatah Menteri ke Prabowo Subianto

Bruniq.com Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) telah menyatakan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019. Presiden KSPI Said Iqbal meminta Prabowo menandatangani kontrak politik dengan kaum buruh. Ia juga meminta jatah menteri jika Prabowo terpilih.

"Capresnya sesuai hasil rakernas dan yang berani tandatangani kontrak politik berani cabut Perpres 20 Tahun 2018 (tentang Tenaga Kerja Asing), kemudian berikan transportasi murah, pendidikan gratis bagi buruh dan jalankan amanah sesungguhnya, ya Pak Prabowo," kata Iqbal di area Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (1/5).
Ia mengatakan, buruh akan setia mengawal kontrak politik tersebut. Tak hanya itu, mereka juga meminta Prabowo untuk memberikan tempat bagi kaum buruh di kabinet Prabowo nantinya.
"Kita akan kawal terus karena ini bukan hanya kontrak politik tapi meminta Prabowo agar kader terbaik kita jadi orang-orang terdekat di dalam kabinet untuk kawal kontrak poltik yang kita lakukan. Entah itu Menaker (Menteri Tenaga Kerja) atau Menko (Perekonomian, -red)," ungkap dia.
"Buat kami kontrak politik dan juga menteri-menteri terkait ketenagakerjaan dan kesejahteraan, terutama Menaker. Itu bukan untuk kepentingan personal tapi kepentingan buruh Indonesia," imbuh dia.
Lalu, siapa yang pantas mengisi posisi strategis tersebut menurut KSPI?
"Kader terbaik kami salah satunya adalah Presiden KSPI, Said Iqbal," jawab dia.
Said Iqbal sendiri pada tahun 2014 lalu pernah ditunjuk Partai Gerindra sebagai menteri kabinet bayangan. Jika saja Prabowo menang, maka Said akan menjadi salah satu menteri di kabinet karena dinilai berpengalaman dan memiliki massa yang banyak. Namun saat itu, Prabowo dikalahkan oleh Joko Widodo.



Next article Next Post
Previous article Previous Post