Selasa, 01 Mei 2018

Angkat Suara Soal Aksi Persekusi di CFD, Mahfud MD: Hati Saya Tersayat dan Menangis



Bruniq.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkapkan penyesalannya atas kejadian persekusi yang dilakukan sejumlah warga di Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/4/2018).
Aksi persekusi itu dilakukan oleh beberapa orang berkaus 2019 Ganti Presiden.
Mahfud MD menuangkan kekecewaannya melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd.
“Mau ganti Presiden itu hak, mau mempertahankan Presiden itu hak. Silahkan saja, itu ada mekanisme konstitusionalnya. Tapi hati saya sangat tersayat dan menangis jika ada ibu yang hanya berduaan dgn anaknya dipersekusi ramai-ramai. Mudah-mudahan video yang menyayat hati itu hanya hoax karena montase,” kata Mahfud.
Mau ganti Presiden itu hak, mau mempertahankan Presiden itu hak. Silahkan sj, itu ada mekanisme konstitusionalnya. Tapi hati saya sangat tersayat dan menangis jika ada ibu yg hanya berduaan dgn anaknya dipersekusi ramai2. Mudah2an video yg menyayat hati itu hny hoax krn montase. https://twitter.com/b0edie11/status/990509864207069184 
Diketahui, kegiatan rutin mingguan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/4/2018), diramaikan oleh sejumlah masyarakat mengenakan kaos #2019GantiPresiden.
Mereka sudah datang sejak pagi pukul 06.00 WIB dan melakukan aktivitas seperti masyarakat pada umumnya.
Potret tersebut sempat diabadikan oleh salah seorang netizen dengan akun @arikunc.
“Tumpah ruah semua di #CFD #2019GantiPresiden”
Namun sayangnya, aksi yang dilakukan oleh massa berkaus 2019 Ganti Presiden ini sempat tercoreng oleh aksi sebagian warga yang melakukan persekusi.

Aksi persekusi tersebut sempat terekam oleh kamera netizen dan menyebar luas di media sosial.



Next article Next Post
Previous article Previous Post