Selasa, 01 Mei 2018

Akhirnya, Ruhut Sitompul Masuk PDIP, Begini Komentarnya



Bruniq.com - Mantan pengurus Partai DemokratRuhut Sitompul kembali menggegerkan publik. Di foto yang beredar, Ruhut tampak mengenakan seragam merah, identik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Namun, setelah diusut, ternyata Ruhut berkampanye untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (cagub-cawagub Sumut) yang diusung PDIP yakni, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (JOSS) di Asahan, Sumut.

Anggota Fraksi PDIP dapil Sumut Junimart Girsang membenarkan hal tersebut. Bahwa  Ruhut Sitompul sedang membantu kampanye pasangan JOSS di Sumut.

"Beliau (Ruhut) sudah perkenalkan simbol partai, kedua beliau sudah jadi pembicara untuk kampanye di Asahan untuk JOSS. Beliau sudah pakai warna PDIP dan lambang PDIP banteng moncong putih dan beliau jadi salah satu yang kami beri kesempatan di kampanye akbar," ujar Junimart ketika dihubungi, Senin (30/4/2018).

Dijelaskan Junimart, saat bersama dirinya Ruhut mengaku tak gentar dengan cibiran banyak orang ketika memakai baju PDIP. Ruhut, kata Junimart, telah siap menerima segala risiko dan konsekuensi dari aksinya tersebut.

"Saya tanya enggak salah? Dia jawab kenapa salah, saya pakai ini dengan segala resiko konsekuensi dan saya merah putih dan saya tegak lurus dengan baju yang saya pakai," kata Junimart menirukan ucapan Ruhut si Raja Minyak itu.

Ketika dikonfirmasi, Ruhut membenarkan sudah masuk PDIP.

"Iya benar, aku sudah masuk PDIP. Apa salahnya aku bergabung dengan PDIP," ujar Ruhut.



Next article Next Post
Previous article Previous Post