Selasa, 01 Mei 2018

Akhirnya Jaksa Penuntut Umum Tolak Eksepsi Ahmad Dhani

Bruniq.com Jakarta Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak keseluruhan materi eksepsi yang diajukan terdakwa ujaran kebencian Ahmad Dhani. Penolakan itu disampaikan JPU dalam persidangan yang berlangsung hari ini, Senin (30/4/2018), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Menyatakan bahwa surat dakwaan atas nama terdakwa Ahmad Dhani alias Ahmad Dhani Prasetyo telah tertuang dalam no.reg.Per: PDM-221/JKT-SL/Euh.2/03/2018 tanggal 13 maret adalah sah serta sudah memenuhi syarat formil dan materil sebagaimana dimaksudkan dengan ketentuan pasal 143 ayat 2 huruf a dan b KUHP," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sarwoto, di persidangan.


"Menyatakan bahwa persidangan tetap dilanjutkan," sambung dia.
Sebelumnya, dalam nota keberatan, kuasa hukum Ahmad Dhani menekankan empat poin.
Pertama, penuntut umum dinilai tidak menguraikan dengan jelas tindak pidana dalam unggahan Twitter milik terdakwa. Kedua, surat dakwaan dianggap tidak sesuai dengan hasil pemeriksaan penyidikan.


Ketiga, kuasa hukum menyebut kedudukan terdakwa dalam surat dakwaan tidak jelas. Terakhir, penuntut umum tidak cermat dalam menilai fakta pidana yang terjadi dengan ketentuan hukum yang digunakan.


Sarwoto menanggapinya. Dia menyebut surat dakwaan atas nama terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani telah tertuang dalam no.reg.Per: PDM-221/JKT-SL/Euh.2/03/2018 tanggal 13 maret



Next article Next Post
Previous article Previous Post