Jumat, 04 Mei 2018

#2019GantiPresiden Akan Deklarasi di CFD, Ini Kata PDIP

Bruniq.com Jakarta - Relawan #2019GantiPresiden berencana menggelar deklarasi akbar nasional pada Minggu (6/5) di kawasan Patung Kuda yang juga merupakan area Car Free Day (CFD). PDIP menyebut para relawan sengaja mencari cara murah dengan menumpang kerumunan massa.

"Saya percaya cara demikian memang berbiaya rendah, karena numpang kerumunan," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).


Hendrawan menyebut gerakan relawan #2019GantiPresiden yang diinisiasi oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera itu hanya sekadar cari sensasi. Para relawan disebut mencari perhatian jelang Pilpres 2019 secara berlebihan.

"Artinya mereka cari sensasi. Tidak jarang untuk mendapat perhatian digunakan cara-cara yang lebay (berlebihan) dan akal sehat dinomorduakan," ujar anggota DPR itu.

Menurut Hendrawan, PKS mengalami krisis kepercayaan diri salah satunya lantaran harus bersaing dengan PAN dalam perebutan kursi cawapres Prabowo Subianto.

"PKS sedang risau dalam mempersiapkan Pilleg-Pilpres 2019," ucapnya.

"Setelah dipandang remeh PAN dalam proses pencalonan cawapres, terus mengultimatum Prabowo untuk segera pilih kandidat dan deklarasi, terus melihat hasil-hasil survei yang tidak menggembirakan, masih bergelut dengan soal-soal internal, terus sekarang kirim sinyal untuk bangun poros ketiga," imbuh Hendrawan.


Informasi deklarasi akbar itu diungkapkan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, yang juga salah satu penggagas #2019GantiPresiden, lewat Twitter. Dia mengunggah poster acara.

"Monggo kawan-kawan para pecinta gerakan #2019GantiPresiden silahkan merapat. Lokasi depan Bundaran Air Mancur Monas 6 Mei," tulis Mardani seperti dikutip, Jumat (4/5).

Poster itu bertulisan 'Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden Konstitusional' dengan foto Mardani, Neno Warisman, dan Ustaz Abu Jibril Fuad. Ada pula tulisan 'Dari Ummat Oleh Ummat Untuk Ummat' di poster tersebut. Deklarasi akan berlangsung pada pukul 09.00-11.00 WIB. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post