Minggu, 01 April 2018

Viral Ajakan Paskah di Monas, Ini Klarifikasi Keuskupan Agung Jakart



Bruniq.com - Viral di media sosial (medsos) terkait adanya acara Paskah di Monas pada Minggu (1/4/2018) mendatang pukul 04.00-07.30 WIB. Mengetahui hal ini, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengeluarkan surat resmi yang berisi bantahan pada acara tersebut.

Pada unggahan yang beredar, acara tersebut mengklaim memperoleh dukungan dari enam aras Gereja di wilayah DKI Jakarta. Enam diantaranya adalah PGI, PGLII, PGPI, PBI, Gereja Ortodoks dan Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) KAJ.

Tidak hanya itu, pada juga menyatakan bahwa acara tersebut telah memperoleh ijin penggunaan tempat di Monas, memperoleh ijin penyelenggaraan dari Polda Metro dan jaminan pengamanan dari Kodam dan Garnisun.

Dikutip dari surat resmi yang dikeluarkan Komisi HAAK KAJ pada Sabtu (31/3/2018), Ketua Komisi HAAK KAJ Romo Antonius Suyadi Pr menegaskan bahwa Paskah yang diadakan di Monas pada 1 April 2018 adalah Paskah GBI GLOW atau Komunitas GLOW. Sedangkan untuk Umat Katolik KAJ, diimbau rayakan Paskah di Gereja masing-masing di Paroki setempat.

“Bersama ini kami dari Komisi HAAK KAJ menyampaikan dan meluruskan berita dalam FB atau medsos. Demikian penjelasan dari kami, atas perhatian dan kerja sama Bapak Ibu, kami ucapkan terima kasih,” tulis Romo Antonius dan ditandatangani resmi bersama Sekretaris Komisi HAAK KAJ Maria Clara F Rahayu.



Next article Next Post
Previous article Previous Post