Jumat, 20 April 2018

Ternyata!! Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres

Bruniq.com Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Jhony G. Plate menyebutkan jika Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres). Jokowi, katanya, tinggal menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan cawapresnya.

"Kalau bursa cawapres Pak Jokowi, itu sudah ada di kantongnya Pak Jokowi. Tinggal momentum yang tepat yang nanti akan diumumkan setelah dibicarakan dengan semua partai pengusung," ujar Jhony di Gedung DPR, Jumat (20/4).
Dengan demikian, katanya, apabila PKB atau Demokrat akan bergabung dalam koalisi pengusung, maka persoalan cawapres juga akan dibicarakan dengan partai tersebut. Namun jika tidak, apabila partai-partai tersebut tidak termasuk ke dalam partai pengusung, maka pembicaraan cawapres juga akan tetap dilakukan dengan partai yang sudah pasti mengusung.

"Yang pasti cawapres Pak Jokowi sudah ada dibeliau dan cawapres itu unggul sehingga akan menjadi pasangan calon yang hebat untuk Indonesia," katanya.
Ia mengatakan, antara ketua umum partai pengusung yang menginginkan menjadi cawapres Jokowi tidak ada saling sikut, justru yang ada adalah dinamika politik yang terjadi. Selain itu dinamika tersebut juga harus tetap berkembang jika ada banyak pasangan calon, maka banyak tokoh yang harus ditampilkan kepada publik.
"Tapi kita hanya mempunyai satu calon wakil presiden dan partai koalisi pengusung Joko Widodo sebagai capres itu koalisi yang solid yang memahami betul dinamika politik dan demokrasi," pungkasnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post