Minggu, 08 April 2018

Terbongkar, Prabowo Sempat Cerita soal 'Ghost Fleet' Saat Bertemu Luhut Kemarin, Begini Pernyataan Luhut



Bruniq.com - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan angkat bicara soal prediksi Indonesia bubar 2030. Ternyata, Luhut sempat berbincang dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal prediksi yang berasal dari buku 'Ghost Fleet' itu.

"Saya melihat kondisi ekonomi ini sudah baik. Bergerak ke arah yang benar. PDIP punya peran yang sangat penting untuk Indonesia maju ke depan. PDIP harus mengawal pemerintah agar bisa maju dan tidak perlu takut atau ada pikiran Indonesia bubar atau segala macam nya itu. Masih jauh dari itu. Saya bahkan juga dengan pak Prabowo kemarin hari Jumat ya, makan siang, kita ngobrol itu kok mau bubar itu. Nggak itu, itu baca buku ini. Jadi bukan beliau," kata Luhut di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).
Hal itu disampaikan Luhut saat menjadi pembicara di acara Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Kemaritiman PDIP. Menurut Luhut, apa yang disampaikan Prabowo itu untuk mengingatkan semua pihak agar lebih waspada.

"Tapi bagus apa yang disampaikan pak Prabowo. Mengingatkan pada kita semua waspada. Anything would happen, kalau kita nggak hati-hati. Kita nggak boleh GR (Gede Rasa) atau merasa paling hebat," ucap Luhut.

Menurutnya apa yang diprediksi dalam buku 'Ghost Fleet' bisa saja terjadi jika masalah kemiskinan, keamanan dan ketidakadilan merajalela. Namun, Luhut optimis Indonesia tidak akan bubar.

"Kita ada masalah di sana-sini. Tapi overall kita masih di atas rata-rata. Kita teruji 98 begitu parahnya, kita mampu recovery. Orang mau challenge pemerintahan pak Jokowi ya sah-sah saja, namanya upaya," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo pernah berpidato soal prediksi Indonesia bisa bubar di tahun 2030. Video potongan pidato itu diunggah akun Facebook Partai Gerindra.

Video itu ternyata saat Prabowo bicara di UI ketika menghadiri peresmian dan bedah buku 'Nasionalisme Sosialisme dan Pragmatisme Pemikiran Ekonomi Politik Soemitro Djojohadikusumo' pada 18 September 2017. Acara diadakan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok.

Dalam acara itu, Prabowo turut membawa satu novel berjudul 'Ghost Fleet'. Prabowo lalu mengungkap isi novel tersebut, salah satunya ramalan soal Indonesia di 2030.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post