Senin, 23 April 2018

TELAK!! Ucapan 'Partai Setan' Amien Rais Memecah Kerukunan

Bruniq.com Jakarta - Pernyataan Amien Rais soal partai setan dinilai merusak hubungan antar-parpol. NasDem sepakat pernyataan politikus senior PAN itu mengoyak suasana kerukunan antar-partai.


"Pernyataan itu kan kalau dalam konteks politik tidak membuat suasana rukun, bahkan membuat suasana seperti memecah belah. Pernyataan seperti itu tidak bagus lah bagi keadaan politik Indonesia yang gotong royong," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Senin (23/4/2018).

Namun, Johnny menyebut pernyataan Amien tak perlu ditanggapi serius. Ia menilai posisi PAN saat ini jelas-jelas sudah berseberangan dengan pemerintah.


"Yang jelas Pak Amien itu kan tidak bergabung bersama kami. Jelas dia berada di poros sebelah. Ngapain digubris," ujar anggota DPR yang duduk di Komisi XI itu.

Menurut Johnny, tak ada istilah 'partai setan' atau 'partai Allah' seperti yang disebutkan Amien. Ia menyatakan hanya ada 'parpol manusia' yang sejatinya diisi oleh orang-orang yang berniat baik untuk bangsa.

"Kami poros manusia. Poros parpol yang diisi manusia-manusia berniat baik, khususnya NasDem," jelas Johnny.



Sebelumnya, Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengkritik Amien terkait partai setan karena hanya PKS, PAN, dan Gerindra yang masuk kategori partai Allah. Rommy menilai polemik partai setan bisa merusak hubungan antar-parpol.

"Hanya kemudian yang muncul persoalan yang mengganggu hubungan antarparpol yang ada karena seolah-olah selain tiga parpol itu masuk dalam kategori parpol yang sebaliknya," ujar Rommy di kawasan CFD, Jakarta, Minggu (22/4).



Next article Next Post
Previous article Previous Post