Selasa, 17 April 2018

Tak Tanggung-Tanggung Demo Mahasiswa Jakarta Ini Sebut Kinerja Anies-Sandi Nol Besar



Bruniq.com - Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya ( FAM Jaya), menggelar aksi unjuk rasa depan Balai KotaJakarta, Senin (16/4/2018).

Tujuan mereka berunjuk rasa adalah untuk mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menepati janji kampanye di Pilkada DKI 2017 lalu.
" FAM Jaya akan berjuang untuk mengingatkan Anies-Sandi dalam menjalankan pemerintahannya agar memegang teguh komitmen terhadap seluruh Janji kampanyenya kepada seluruh warga DKI," kata Koordinator FAM Jaya, Ahmadi Rizkiansyah di depan Balai Kota.

Pasalnya, disebut Ahmadi, selama 6 bulan Anies-Sandi memimpin, belum ada janji kampanye mereka yang terealisasi.

"Warga memilih pasangan Anies-Sandi karena janji yang ditawarkan, tetapi realisasinya masih 'nol besar‘ alias belum ada sama sekali setelah 6 bulan berkuasa," ujarnya.

Adapun beberapa janji yang disebut FAM Jayabelum dilaksanakan Anies-Sandi sesuai janji kampanye, yakni Program Rumah DP 0, Ok Oce, dan Program KJP Plus.

"Segera tunaikan janji politik modal bergulir OKE OCE, rumah DP 0% tanpa syarat memberatkan dan KJP Plus untuk seluruh siswa tanpa pandang bulu," tegas Ahmadi.

Tak hanya itu, FAM Jaya juga menilai Pemprov DKI menutup akses warga dalam proses pengambilan kebijakan dan transparansi anggaran dalam penyusunan APBD.

"Partisipasi publik sebagai indikator perubahan di Jakarta tak ada sama sekali karena Anies Sandi menerapkan 'manajemen tertutup' dalam pemerintahannya," ungkapnya.

"Segera buka akses keterbukaan publik dan transparansi pengambilan kebijakan termasuk penyusunan APBD DKl," demikian tuntutan FAM Jaya yang disampaikan Ahmadi.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post