Jumat, 13 April 2018

Sulit Ikuti Lompatan Pemikiran Amien Rais. Begini Kata Ketua PDIP

Bruniq.com Jakarta -Pernyataan Amien Rais soal partai setan dan partai Allah jadi kontroversi. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengakui sulit mengikuti lompatan pemikiran eks Ketua MPR itu.




"Terus terang, akhir-akhir ini saya mengalami kesulitan mengikuti 'lompatan' pemikiran tokoh PAN, Pak Amien Rais," kata Hendrawan lewat pesan singkat kepada wartawan, Jumat (13/4/2018).

"Namun, melihat rekam jejak Pak Amien di masa lalu, kami yakin Pak Amien masih bekerja dalam koridor demokrasi, bukan teokrasi, dan kokoh dengan prinsip-prinsip negara bangsa yang berkemajuan dan meritokratik," imbuhnya.


Tak mudah bagi Hendrawan untuk memisahkan aspek kritik dengan aspek lain. Ia menyindir soal validasi yang sulit dipastikan.


"Kami bekerja keras untuk memisahkan aspek kritik yang terukur, yang seyogianya didengar dan ditindaklanjuti, dengan aspek yang absurd, yang indikasi dan validasinya tidak ditemukan," katanya.
Hendrawan lantas mengatakan keprihatinan dan tantangan yang dihadapi secara perseptual kurang-lebih sama. Indonesia harus mampu membangun daya saing dan peradaban bangsa.

"Kita harus memerangi pelembagaan kemunafikan dalam sekujur kehidupan bangsa. Kita harus membangun karakter sebagai bangsa yang berkepribadian kuat, egaliter-inklusif, memiliki modal sosial dan radius kesalingpercayaan yang tinggi," katanya.

Sebelumnya, diberitakan Amien Rais, yang juga Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, berbicara tentang partai setan dan partai Allah saat memberi tausiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.
"Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar, namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," imbuh dia.

Amien tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan. Ditanya seusai acara, Amien menyatakan yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post