Jumat, 20 April 2018

Salam Dua Periode!! Tomy Winata Tegaskan Dukung Pemerintahan Jokowi

Bruniq.com Jakarta - Pengusaha nasional Tomy Winata menegaskan sikapnya dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widoo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Karena itu, bos Artha Graha Group itu selalu menaati aturan yang berlaku dan telah ditetapkan pada era pemerintahan Jokowi-JK.

Hal itu dikatakan Tim Public Relation Tomy Winata, Vivi sekaligus membatah tundingan selama ini yang menyebutkan bahwa perusahaan Tomy banyak melanggar aturan hukum. "Pak Tomy dan perusahaanya taat dan patuh pada aturan selama ini. Kami mendukung program Jokowi-JK. Contohnya, di sektor kelautan dan perikanan," ujar Vivi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (19/4).
Di sektor kelautan dan perikanan, kata Vivi, beberapa usaha yang berada di bawah kontrol Artha Graha Group banyak dicabut izin usahanya oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjtiastuti. Salah satunya, ungkap dia, PT Maritim Timur Jaya yang sudah beroperasi sejak 1996.

"Meskipun dicabut izin usahanya oleh Menteri Susi, tetapi Pak Tomy dan pihak Artha Graha tidak melakukan perlawanan hukum, seperti menggugat pemerintah di pengadilan," tutur dia. Padahal, kata Vivi, perusahaan itu telah memiliki fasilitas berupa pabrik surimi atau ikan beku dan unit pengolahan tepung ikan atau fishmeal dengan kapasitas masing-masing 100 ton per hari.
Perusahaan itu, lanjut dia, juga mempunyai unit pengolahan bakso ikan dengan tujuan ekspor ke Tiongkok dan Thailand. "Selain itu, terdapat pula coldstore berkapasitas 1.800 ton, empat unit pembangkit listrik berkapasitas 1.140 kw, tanki bahan bakar kapasitas 15.000 liter, serta dermaga dengan panjang 330 meter dan lebar 13 meter. Seluruh fasilitas ini termasuk perkantoran," terang dia.
Vivi mengungkapkan bahwa PT Maritim Timur Jaya merupakan bisnis besar dan dan selalu melakukan ekspansif. Dia mengakui bahwa pencabutan izin oleh Menteri Susi secara otomatis merugikan anak usaha secara finansial, karena kapasitas produksinya besar. "Namun, Pak Tomy dan Artha Graha Group cenderung menerima keputusan Menteri Susi. Artinya, Pak Tomy dan Artha Graha mendukung upaya pemerintahan Jokowi melakukan pembenahan di sektor kelautan dan perikanan," tutur dia.



Next article Next Post
Previous article Previous Post