Kamis, 12 April 2018

Salam Dua Periode!! Jokowi Boncengkan Iriana Naik Motor Blusukan Keliling Asmat

Bruniq.com Asmat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Dia mengajak istrinya, Ibu Negara Iriana, berboncengan dengan sepeda motor menyapa warga Asmat.


Dari foto yang diterima detikcom dari fotografer Kepresidenan, Agus Suparto, kunjungan ke Agats, Asmat, Papua, itu dilakukan Jokowi pada Kamis (14/2/2018). Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam. Iriana juga mengenakan baju putih dan celana hitam.



Sepeda motor yang digunakan Jokowi bertenaga listrik. Sepeda motor berwarna merah dan berpelat nomor RI-1 itu juga menggunakan transmisi otomatis.


Agus mengatakan perjalanan sepeda motor itu dilakukan Jokowi dari tempat helikopter Kepresidenan Super Puma mendarat, yakni di Pelabuhan Ewer, di pinggir Sungai Aswet, Agats. Dari lokasi itu, Jokowi memboncengkan Iriana menggunakan sepeda motor menuju Kampung Kayeh di Kota Agats, yang berjarak 6-7 kilometer.



Dalam perjalanan motor itu, Jokowi dan Iriana tampak mengenakan helm putih. Jokowi juga mengenakan tas rajut khas Papua, yakni 'noken', yang dikalungkan di leher.


Di Agats, Jokowi dan Iriana blusukan di tiga tempat, yakni di Gedung Serbaguna Widya Mandala, proyek pembangunan instalasi penampungan air bersih di Kampung Kayeh, dan proyek pembangunan rumah di Kampung Kayeh. 


Dalam kunjungannya ke kampung di Agats itu, Jokowi berdialog dengan warga setempat. Jokowi juga sempat bercanda dan menggendong anak-anak di kampung yang dia datangi.


Tidak hanya Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI (Mar) Suhartono juga ikut menggunakan sepeda motor mendampingi Presiden dan Ibu Negara blusukan di Kabupaten Asmat itu. 

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post