Senin, 02 April 2018

Prabowo: Terus Terang Saya Nyesel Enggak Kudeta Dulu


Bruniq.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke Depok, Jawa Barat, Minggu, (1/4/2018). Kedatangannya ini untuk mengampanyekan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung partainya bersama PKS dan PAN.

Dalam kesempatan itu Prabowo menyinggung soal beberapa tuduhan yang pernah dialamatkan ke dirinya, salah satunya soal isu kudeta saat menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Prabowo membantah keras tuduhan tersebut. Dia pun mengaku heran hingga kini masih terus mendengar tuduhan tersebut.

Padahal, menurut Prabowo, dirinya sudah membuktikan kesetiaannya pada sistem demokrasi dengan mengikuti pemilu sebanyak tiga kali.

“Saya sudah tiga kali ikut pemilu. Mungkin kalau sekarang ikut lagi yang keempat kali. Tapi tetap dibilang Prabowo ini tidak demokratis. Prabowo ini bakat-bakat diktator. Dulu saya dituduh mau kudeta. Mau kudeta,” kata Prabowo di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (1/4/2018).

Dia pun sempat berseloroh mengenai isu kudeta tersebut. Dengan bergurau, mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu mengatakan bahwa dirinya menyesal tak jadi melakukan kudeta lantaran prihatin dengan kondisi Indonesia sekarang ini.

“Terus terang aja. Ini boleh terus terang enggak? Terus terang aja dalam hati nyesel juga gue enggak kudeta dulu. Lihat negara kaya begini sekarang. Tapi saya buktikan bahwa saya percaya kepada demokrasi. Saya percaya pada UUD 1945,” kata Prabowo yang kemudian disambut tepuk tangan para kader.




Next article Next Post
Previous article Previous Post