Minggu, 08 April 2018

PKB Masih Berpikir Ulang Usung Jokowi di 2019, Ini Alasannya


Bruniq.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan masih berpikir ulang untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPP PKB Edy lukman saat dihubungi wartawan, Sabtu (7/4/2018).

Hal ini menanggapi pernyataan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, yang menyebut ada dua partai politik dalam waktu dekat akan mendeklarasikan untuk mendukung Jokowi.

"Saya belum dapat kabar itu, tapi soal PKB mengusulkan wakil presiden memang dari kemarin-kemarin kan," kata Lukman.

Namun, kata Edy, PKB terus membantu pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla sampai 2019. Serta, koalisi lima tahun periode berikutnya dibangun kembali.

"Ya PKB kan menyatakan bahwa koalisi pemerintah kita pertahankan kita sukseskan sampai akhir, kemudian PKB juga berharap untuk koalisi lima tahun ke depan dilakukan penjajakan bersama," ujarnya.

Dijelaskan mantan Wakil iminan Komisi II DPR itu, kalau mencermati peta politik saat ini, dari 10 partai yang memiliki kursi di parlemen, lima partai telah menyatakan dukungan kepada Jokowi, yakni PDIP, Golkar, ‎PPP, NasDem, dan Hanura.

Sementara dua partai lainnya, yakni Gerindra dan PKS telah mengeluarkan pernyataan untuk tetap seiring sejalan dalam Pemilu, meski belum memastikan siapa calon yang akan diusung.

Menurutnya, jika melihat komposisi tersebut, hanya tiga partai yang belum menentukan sikap di Pemilu mendatang, yakni PKB, demokrat, dan PAN.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post