Jumat, 13 April 2018

Pantun 'Jokowi-Romy' Muncul di Munas Ulama PPP. Ini Bunyinya...

Bruniq.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus mendorong Ketua Umumnya Romahurmuziy alias Romy untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo pada pemilihan presiden (pilpres) 2019. 

Dorongan untuk maju itu terlihat dari sebait pantun yang dibacakan Ketua Organizing Committee Achmad Mustaqim di akhir sambutan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4). 

"Mega pelangi tertutup awan, sang bidadari turun dari khayangan. Telah banyak capres dan cawapres yang dideklarasikan, hanya pasangan Jokowi-Romy yang jadi idaman," ucap Achmad yang disambut tepuk tangan meriah.


Dukungan bagi Romy juga terlihat dari video yang diputar saat munas. Dalam video tersebut, dipamerkan kumpulan foto-foto Romy saat bersama Jokowi. 

Sementara itu, dalam sambutannya Romy tak secara gamblang menjelaskan perihal pencalonan diri sebagai wapres mendampingi Jokowi. Ia mengatakan sebagai salah satu partai pengusung Jokowi, pihaknya harus menjalin komunikasi dengan partai koalisi lainnya. 

"PPP tahu diri pembahasan tentang bakal cawapres yang akan mendampingi Pak Jokowi tidak bisa diajukan sendiri, karena yang usung sekarang sudah lima parpol. Kalau kita mau, yang empat nggak mau, mau apa," tuturnya. 


Saat ini sejumlah partai diketahui telah menyatakan dukungan untuk Jokowi pada pilpres 2019, di antaranya PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PKB, termasuk PPP. 


PPP tengah menggelar munas alim ulama sekaligus memperingati hari lahir PPP ke-45 di Semarang, Jawa Tengah, pada 13 dan 14 April 2018. Dalam munas tersebut, salah satu yang akan dibahas adalah kriteria calon wakil presiden bagi Jokowi.
 

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post