Jumat, 20 April 2018

Moeldoko Ungkap Isi Pertemuan Wiranto-SBY . Ternyata Begini Hasilnya...

Bruniq.com Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menilai pertemuan Menko Polhukam Wiranto dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait stabilitas politik. Wiranto memiliki tugas yang membidangi persoalan politik.


"Saya pikir tugas beliau Menko Polhukam, sebagai menteri membidangi persoalan politik bahwa negara akan bisa membangun dengan baik apabila memiliki stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan," kata Moeldoko di kantor KSP, kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/4/2018).


"Pesta demokrasi sedang berjalan menuju ke sana, maka hal yang perlu dibangun bagaimana membawa keseimbangan baru, ekuilibrium yang dinamis sehingga dalam pesta demokrasi semua berjalan tenang. Bagaimana membangun komunikasi politik dengan baik," ucapnya.

Moeldoko mengatakan Wiranto memiliki tugas menjaga stabilitas politik di tengah kontestasi pilkada serentak dan menjelang Pilpres 2019.


Namun Moeldoko tidak mengetahui secara pasti substansi isi pertemuan Wiranto dengan SBY. "Tapi setidaknya adalah bagaimana kalau koalisi bisa terbangun kembali, maka secara otomatis bahwa pesta demokrasi berjalan lancar," terangnya.

Terkait koalisi untuk mendukung Jokowi di 2019, Moeldoko melihat hal tersebut masih sangat dinamis. Koalisi dengan siapa pun masih bisa dilakukan. Namun belum ada kesimpulan terkait adanya calon tunggal di Pilpres 2019.

"Saya pikir belum ada kesimpulan di sana, tapi terbangun sebuah koalisi yang semakin kuat ya itu tujuannya," ucapnya. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post