Jumat, 13 April 2018

Mengejutkan!! Prabowo dinilai terima mandat pencapresan agar pendukung Gerindra tak kabur?

Bruniq.com- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, Prabowo dinilai tak sungguh-sungguh mencalonkan dirinya menghadapi petahana Joko Widodo.
"Saya kira mas Bowo tidak akan maju, itu hanya cara dia mengakumulasi dukungan Gerindra agar pendukungnya tidak ke mana-mana. Saya kira di detik-detik akhir akan ada kejutan yang beliau lakukan, seperti kejutan yang biasa beliau lakukan di Pilkada," kata Pakar politik Nusantara Centre Yudhie Haryono saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

Yudhie melihat rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra yang mendeklarasikan Prabowo, sebagai calon presiden belum matang dan masih wacana. Yudhie meyakini Prabowo akan menjadi king maker.
"Belum masih jauh itu, masih pra-wacana. Saya kira iya (jadi king maker)," ujarnya.
Yudhie juga membaca Gerindra dan PKS bisa menduetkan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, begitu pula sebaliknya. Jika hal ini benar terjadi, dua pasangan ini bisa menjadi lawan tangguh bagi Jokowi.
"Kalau lihat poling yang bekerja secara off yang bekerja kepada poros kedua, Gerindra dan teman-teman yang bisa menjadi kompetitor pasangan incumbent hanya Anies-Gatot atau Gatot-Anies, di luar itu enggak mungkin. Artinya kalau Gerindra dan PKS berani memunculkan Anies-Gatot, Gatot-Anies ini rematch yang kemungkinan besar petahana akan mendapatkan lawan yang lebih kuat dibanding Prabowo yang maju," kata Yudhie.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post