Kamis, 19 April 2018

Kasus Kitab Suci Fiksi, Polisi Periksa...

Bruniq.com Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, memanggil Permadi Arya selaku pelapor kasus dugaan ujaran kebencian mengandung Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) yang dilakukan Rocky Gerung.

"Berkaitan laporan terhadap pak RG itu, pelapornya sudah ada (datang) sedang dimintai keterangan. Masih dalam rangka penyelidikan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/4).
Dikatakan, Permadi akan dimintai keterangan seputar laporan yang dibuatnya. Selain Permadi, polisi juga meminta keterangan kepada saksi Jack Boyd Lapian.
"Ada dua orang. Jadi kami mintai keterangan berkaitan dengan laporan mereka seperti apa. Ada pak Jack kita minta klarifikasi juga. Jadi intinya apa yang dilaporkan atau kira-kira nanti memenuhi unsur yang mana, tapi ini masih penyelidikan," ungkapnya.
Sebelumnya, Permadi Arya melaporkan Rocky Gerung, terkait kasus dugaan ujaran kebencian mengandung SARA, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Rabu (11/4) lalu.
Permadi mempersoalkan pernyataan Rocky yang mengatakan kitab suci itu adalah fiksi dalam acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta. Terkait hal itu, dia pun membuat laporan dengan nomor laporan polisi LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus terkait dugaan ujaran kebencian mengandung SARA, yang diatur dalam Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 A ayat 2 Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016.




Next article Next Post
Previous article Previous Post