Rabu, 04 April 2018

Karena Dekat ? Karena Balas Jasa ? Mobil Ratna Sarumpaet Di Derek Dishub DKI, Tapi Setelah Lakukan Ini, Mobil Bebas



Bruniq.com  - Ratna Sarumpaet mengaku mobilnya yang kena derek sudah dikembalikan.  Kadishub DKI Andri Yansyah mengatakan akan mengecek siapa anggota yang mengembalikan mobil itu.

"Saya belum cek, saya mau cek," kata Andri saat ditemui di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Andri mengaku tidak mengetahui proses pengembalian mobil yang dikatakan Ratna dilepas setelah menelepon staf Anies.  Andri kembali mengatakan akan mengecek pernyataan Ratna itu.
"Kan belum tahu. Bisa saja dibalikin cuma sudah bayar. Nanti saya cek dulu," jelasnya.

Terkait mekanisme pengembalian mobil yang diderek, Andri mengatakan bisa dilakukan tanpa melalui proses sidang.

"Kalau penderekan itu nggak lewat sidang. Langsung bayar, keluar (mobilnya)," tegas Andri.

Anies: saya tidak terima telpon dari ratna sarumpaet

Aktivis Ratna Sarumpaet mengatakan mobilnya dikembalikan Dishub DKI setelah ditelepon oleh staf Anies Baswedan.  Anies akan mengecek ke staf yang disebut mengontak Ratna tersebut.

Anies menyatakan dia tidak menerima telepon itu.

"Oh enggak. Kalau nelepon Anda tahu sendiri saya sidang BKSP sampai siang jadi saya nggak menerima telepon apapun," ujar Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (4//4/2018).

Anies mengatakan dia belum mendapatkan informasi detail mengenai didereknya mobil Ratna yang kemudian mobil itu dikembalikan petugas Dishub.

"Gini nanti saya akan periksa, saya belum periksa itu. Intinya kalau tidak mengikuti SOP salah," ujar Anies saat ditanya mengenai pengakuan Ratna tersebut, Rabu (4/4/2018).

Anies menyatakan siapapun yang salah dan melanggar prosedur, maka akan ditindak. Sebelumnya, Anies mengatakan akan mengecek kepada staf yang disebut mengontak Ratna tersebut.  Anies menilai langkah yang dilakukan stafnya itu tidak disiplin karena tak mengikuti SOP.

"Begini, nanti saya akan periksa, saya belum periksa itu. Intinya, kalau tidak mengikuti SOP, salah. Saya malah belum tahu siapa saja, tapi yang jelas siapa pun yang tidak mengikuti SOP salah. Apalagi mengembalikan," ujar Anies



Next article Next Post
Previous article Previous Post