Kamis, 19 April 2018

GEMPAR!! Sibuk Kampanye, Mahasiswa NTB Desak Jokowi Tegur TGB

Bruniq.com -Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat menjadi sasaran demo massa dari Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (PPM NTB) Jakarta, Senin kemarin.  

Mereka mempersoalkan kegiatan safari dakwah Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang yang dinilai menyebabkan terbengkalainya tugas sebagai pemimpin dalam melayani masyarakat NTB.

Koordinator Lapangan Aksi PPM NTB Jakarta Andre Usrah mengatakan, pihaknya menilai politik praktis yang dikemas dalam bentuk safari dakwah adalah bentuk pelanggaran pejabat negara demi keuntungan politik pribadi dalam menghadapi Pilpres 2019.

"Kami mendesak Presiden Joko Widodo untuk menegur Gubernur NTB," tegas Andre dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (3/4).

Selain itu, Andre mengingatkan, adalah tugas Mendagri Tjahjo Kumolo untuk menertibkan TGB agar fokus dalam menyelesaikan kepemimpinannya, tidak nyambi-nyambi kampanye untuk Pilpres 2019.

Nama TGB saat ini muncul dalam berbagai survei kandidat capres maupun wapres. Bahkan beberapa waktu lalu muncul meme yang memasangkan TGB berduet dengan petahana Jokowi
.



Next article Next Post
Previous article Previous Post