Senin, 09 April 2018

GEMPAR!! Partai Biru Mana yang Merapat ke Jokowi, PAN atau PD?

Bruniq.com Jakarta - Teka-teki partai baru yang akan merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 makin terang, yaitu partai biru. PAN atau Partai Demokrat?

Teka-teki itu awalnya diungkap oleh Ketum PPP Romahurmuziy. Dia menyebut ada dua parpol baru yang akan merapat ke Jokowi. 

"Warnanya ya, baju saya warna apa?" kata Airlangga.
Ketum Golkar Airlangga Hartarto lalu memberi petunjuk lewat warna baju yang dipakai saat dia diwawancarai di di Istana Negara, Jakpus, Senin (9/4/2018). Baju itu berwarna biru.


Dari 15 partai politik yang akan berlaga pada Pemilu 2019, ada empat parpol yang logonya berwarna biru. Empat parpol itu adalah NasDem, Perindo, PAN, dan Partai Demokrat. 

NasDem dan Perindo sudah menyatakan mendukung Jokowi pada Pemilu 2019. Sementara itu, PAN dan Partai Demokrat belum menentukan pilihan. 

Meski demikian, PAN sudah menepis klaim PPP soal dua parpol merapat ke Jokowi. Kalaupun ada perubahan sikap politik, itu nanti tentu akan diputuskan lewat institusi namanya rakernas lagi. Insyaallah bulan Mei," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay.

Senada dengan PAN, Demokrat menepis hal itu. "Posisi Demokrat sama seperti rapimnas 10 Maret lalu dan belum berubah," ujar Sekjen PD Hinca Panjaitan. 

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post