Jumat, 06 April 2018

Deklarasi Dukungan Gatot Nurmantyo Capres 2019. Menurut Anda?

Bruniq.com - Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan dukungan kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk maju di Pilpres 2019.

"Dengan ini kami menyatakan siap memperjuangkan dan memenangkan Bapak Gatot nNurmantyo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 dengan cara yang adil, beradab dan bermartabat," kata Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi di Jakarta, Jumat (6/4).

Dondi mengatakan Indonesia membutuhkan karakter kepemimpinan yang kuat, tegas dan mementingkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. 


Menurut Dondi, Gatot adalah salah satu figur baru yang dinilai mampu untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan demokratis. 

"Kami mendukung Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden, karena dia adalah sosok pemimpin yang andal dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI," ujarnya.


Selain itu Dondi menilai kemampuan, komitmen dan loyalitas Gatot sudah teruji saat menjabat sebagai Panglima TNI. Gatot juga dinilai dekat dengan umat Islam, ulama dan aktivis.


Atas dasar itu, Dondi menyebut Gatot dapat menjadi pilihan alternatif di luar nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Deklarasi ini disebut merupakan salah satu komitmen GNR sebagai langkah awal memberikan semangat kepada Gatot untuk bisa ikut dalam pertarungan Pilpres 2019 nanti. 

"Deklarasi ini adalah suntikan energi dari kami masyarakat Indonesia kepada Jenderal (Purn) Gatot agar memantapkan langkahnya menuju Pilpres 2019," kata Dondi. 

Pasca pensiun awal April lalu, Gatot Nurmanto menunjukan sinyal siap bertarung di Pilpres 2019. Namanya pun masuk dalam bursa capres maupun cawapres. 

"Mengabdi kepada nusa bangsa tak selalu harus memanggul senjata. Mulai hari ini saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, anggota masyarakat sipil dan warga negara RI lainnya. Termasuk untuk memiliki hak memilih, juga hak dipilih saat pemilu mendatang," kata Gatot.

Hasil Survei Median, Februari lalu menyebut elektabilitas Gatot ada di angka 5,5 persen. Sementara Jokowi elektabilitasnya 35 persen dan Prabowo 21,2 persen.

Dalam hasil survei LSI Denny JA pada Desember 2017 lalu disebutkan elektabilitas Gatot 7,5 persen, jauh di bawah elektabilitas Jokowi 38,4 persen, dan Prabowo 24.6 persen
.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post