Senin, 23 April 2018

Ciee!! Prabowo 'Sisa' 14% di Survei, Begini Respons Fadli Zon

Bruniq.com Jakarta - Hasil survei Litbang Kompas menyatakan elektabilitas Ketum Gerindra Prabowo Subianto menurun di angka 14,1 persen. Apa kata Gerindra?


"Ya saya juga bisa bikin survei yang bikin Pak Prabowo menang. Gampang," kata Waketum Gerindra Fadli Zon, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/4/2018).


Ia pun mempertanyakan metodologi survei yang digunakan dalam penelitian Litbang Kompas. Menurut Fadli, saat ini mayoritas masyarakat menginginkan pergantian presiden di momentum Pilpres 2019.

"Ini nggak hanya 1-2 survei ya. Tinggal tergantung apa pernyataannya. Metodologinya seperti apa, apa yang ditanyakan, dan representasinya seperti apa. Itu tadi," kata Fadli.

"Misal kalau saya ntar sore bikin survei deh, mau presiden baru apa presiden yang ada sekarang. Kita lihat, saya bisa bikin survei seperti itu di medsos dan di berbagai tempat. Rata-rata hasilnya menginginkan presiden baru," imbuh Wakil Ketua DPR itu.


Namun, Fadli menyebut tak ambil pusing dengan hasil survei tersebut. Sebab, ia yakin sang ketum akan memenangkan Pilpres 2019.

Fadli menjelaskan, masih banyak waktu tersisa hingga perhelatan pilpres pada 17 April 2019. Dalam kurun waktu itu, rakyat bisa menilai apakah pemerintahan saat ini layak dipertahankan atau tidak. 

"Pada waktunya tentu nanti akan ada kontestasi yang sesungguhnya, ya rakyat yang menentukan. Dan itu masih tahun depan. Kalau kami yakin Pak Prabowo akan menang," ujar Fadli.

"Kita lihat banyak janji-janji dari pemerintah sekarang itu tidak delivered, tidak terealisasi," imbuhnya. 

Litbang Kompas merilis hasil survei terhadap elektabilitas bakal calon presiden 2019. Elektabilitas Jokowi naik, sementara Prabowo Subianto terus turun.

Elektabilitas Jokowi tercatat 55,9 persen. Angka tersebut meningkat dibanding survei 6 bulan lalu yang mencatat elektabilitas Jokowi masih 46,3 persen.

Kandidat capres lain yang disurvei adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Elektabilitas Prabowo tercatat 14,1 persen. 6 Bulan lalu, elektabilitas Prabowo terekam 18,2 persen. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post