Selasa, 03 April 2018

Bagaimana Kabar Rumah DP Rp 0 Anies-Sandi di Pondok Kelapa? Ternyata..

Bruniq.com Jakarta - Pemprov DKI Jakarta pada Januari telah meresmikan pembangunan hunian dengan DP Rp 0 bernama Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, dan rencananya bisa dipesan mulai April ini. Lantas, bagaimana progres pembangunannya sendiri?

detikFinance mendatangi lokasi pembangunan proyek tersebut, Selasa (3/4/2018). Tepatnya pukul 08.00 WIB, belum tampak kesibukan pekerja proyek. Hanya terlihat tiga sampai empat pekerja proyek. Namun mereka belum memulai aktivitas.

Total lahan untuk pembangunan hunian DP Rp 0 ini mencapai 1,4 hektar. Di sini bakal dibangun dua bangunan hunian vertikal. Hanya saja saat ini mayoritas lahan yang digunakan masih berupa tanah kosong dan di beberapa bagian sudah dicor.


Alat berat yang terlihat baru sebuah tower crane. Dia berfungsi untuk mengangkut material, bahan atau konstruksi bangunan dari bawah ke atas. Sejauh pengamatan, alat berat ini belum difungsikan.

Di lokasi, juga terlihat beberapa jenis material penunjang proyek lainnya, misalnya beton pembatas jalan, besi-besi panjang, tabung penampungan air, generator pembangkit listrik (genset), dan pasir.

Pembangunannya sendiri ditarget kelar dalam 1,5 tahun, dan dibangun oleh PD Pembangunan Sarana Jaya bersama PT Totalindo Eka Persada Tbk.

Total unit yang dibangun ada sebanyak 703 unit. Hunian ini memiliki dua tipe. Sebanyak 513 unit ukuran 36 m2 dan 190 unit ukuran 21 m2. Harga yang dibanderol berkisar Rp 185 juta hingga Rp 320 juta. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post