Rabu, 07 Maret 2018

Woww!! Didemo Mahasiswa UMMI, Ini Penjelasan Syaikhu

Bruniq.com Sukabumi - Kedatangan Ahmad Syaikhu, Cawagub Jabar yang diusung PKS, Gerindra dan PAN ke seminar di Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mendapat protes dari sejumlah mahasiswa. Meski begitu Syaikhu membantah kehadirannya dalam rangka kampanye.

"Saya rasa enggak ada masalah ya (demo), menyampaikan aspirasi-aspirasi pro dan kontra biasa begitu ya dan kan mereka belum paham apa yang dilakukan di sini. Tapi kan sudah dijelaskan oleh pak profesor (Rektor Sakti Alamsyah) dan mereka menerima," kata Syaikhu kepada awak media usai memberikan materi, Rabu (7/3/2018).



Syaikhu menjelaskan kehadirannya bukan dalam rangkaian kampanye. "Tidak ada penyampaian visi dan misi enggak ada politisasi universitas, ini sebagai bentuk kredibilitas saya sebagai auditor," sambung Syaikhu yang juga pernah menjabat sebagai Auditor BPK tersebut.

Syaikhu menyebut undangan sebagai pembicara dalam seminar tersebut disampaikan jauh-jauh hari sebelum ada penetapan pada November 2017 lalu. "Saya juga datang ke masjid juga tidak akan menyampaikan visi dan misi, posisi sebagai ustaz saya sampaikan pesan dan pesan yang memang harus diterima masyarakat," lanjutnya.


Dalam seminar yang membahas tentang kecurangan atau penipuan dalam anggaran, Syaikhu membahas tentang deteksi dini kecurangan sesuai pengalamannya saat bekerja di BPKP. "Saya membagikan pengalaman saya selama bertugas di BPKP dan semoga bermanfaat bagi mahasiswa mahasiswi di UMMI," tandasnya. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post