Senin, 26 Maret 2018

Tim Prabowo yang Kini Masuk Radar Cawapres Jokowi

Bruniq.com Jakarta - Tiga tahun lalu, TGH Muhammad Zainul Majdi adalah anggota tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2014. Di 2019, akankah pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini mencicipi sendiri panggung Pilpres?

TGB adalah Gubernur NTB dua periode yaitu 2008-2013 dan kini sedang menjalani periode keduanya yaitu 2013-2018. Pada 2014, TGB menjadi anggota Timses Prabowo-Hatta. 

Pada akhirnya Prabowo-Hatta kalah. Jokowi, yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019. Tuan Guru Bajang kembali melakukan tugasnya sebagai Gubernur NTB


Pengalaman sebagai Timses Prabowo-Hatta ini diceritakan TGB ke Presiden Joko Widodo saat bertemu di NTB saat kunker. "Dia (Jokowi) ketawa aja, gitu selesai," kata TGB saat blak-blakan dengan detikcom, yang ditayangkan pada Senin, 26 Maret 2018. 

Menjelang Pilpres 2019, giliran nama TGB yang masuk bursa untuk ikut bertarung, bukan lagi sebagai Timses. Pintu itu dibuka oleh partai yang menaungi TGB yaitu Partai Demokrat. TGB sendiri merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Kita memberikan (kesempatan) seluas-luasnya kepada semua kader. Tentu semua survei yang muncul dan tidak hanya TGB, ada Pakde Karwo (Soekarwo), dan lain-lain," ucap Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post