Senin, 26 Maret 2018

Terkait PencalonanPrabowo. Ini Kata Rachmawati Soekarnoputri

Bruniq.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Rachmawati Soekarnoputri mengungkapkan, hasil pertemuan internal dengan para pengurus partai Gerindra di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (26/3). Menurutnya pertemuan tersebut membahas berbagai topik internal partai.
    "Kita hanya membahas seputar internal saja dan juga menyoroti permasalahan-permasalahan yang terakhir banyak dibicarakan. Kalau pilpres Insya Allah Pak Prabowo tetap akan maju," ujar Rachmawati.
    Namun, dirinya enggan mengungkap rinci pertemuan partai berlambang garuda itu. Dia juga menolak membocorkan tanggal deklarasi Prabowo sebagai capres 2019.
    "Nanti akan diumumkan tanggal tepatnya kapan bulan kapan," kata Rachmawati.
    Kendati demikian, putri proklamator Bung Karno itu mengakui bahwa ada pembahasan mengenai cawapres untuk mendampingi Prabowo kelak. Menurutnya sudah ada beberapa nama yang dibahas.
    "Kalau mau maju ya pasti ada cawapresnya dong cuma siapanya itu kan masih rahasia. Baru ada simulasi beberapa. Dari nama-nama yang muncul di media juga ada yang mengusulkan banyak juga tapi belum final," jelasnya.
    Meskipun begitu, adik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini mempunyai sederet kriteria cawapres. Sang cawapres kelak diharapkan memiliki kemampuan ideologis yang mumpuni untuk melihat tantangan negara Indonesia ke depan terutama tahun 2030.
    "Sekarang lagi ramai tentang bubarnya Indonesia 2030, menjadi satu perhatian khusus bangsa Indonesia ke depan," papar Rachmawati.
    Dia tak mempermasalahkan apabila cawapres datang dari kaum militer atau sipil. Yang pasti, sang calon harus bisa bekerja sama dan sinkron dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

    Disarankan ...

    Loading...

    Next article Next Post
    Previous article Previous Post