Kamis, 15 Maret 2018

Sandi Sebut Dua Masalah Ini Teratasi Dengan Hadirnya Rumah DP Rp0



Bruniq.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, alasan pihaknya menghadirkan program rumah dengan down payment (DP) atau uang muka nol rupiah (Rp0), karena banyak warga ibukota yang berkeinginan memiliki hunian yang layak, terjamin, dan terjangkau.

Untuk itu, Sandi menyebut, saat ini Pemprov DKI tengah menggodok pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang menangani program rumah DP Rp 0, dari pembelian hingga penjualan kembali.

"Ini yang memicu kita untuk mendorong terus bulan depan lahirnya BLUD khusus untuk rumah DP Rp 0. Jadi Zero down payment ini sekarang jadi harapan kita untuk mengisi backlog sekitar 200.000-250.000 unit," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/3/2018).

Politisi Gerindra itu menjelaskan, dengan kehadiran rumah DP 0 ini, nantinya dapat menyelesaikan dua masalah sekaligus, yakni masalah perumahan dan lapangan pekerjaan.

"Ini konkret, dua masalah selesai sekaligus. Satu masalah perumahannya, tapi dengan kegiatan pembangunannya ini lapangan kerja kita bisa prediksi antara 200.000 - 250.000 ribu unit, rumah ini bisa menghasilkan lapangan kerja antara 30.000 sampai 50.000 dalam lima tahun ke depan," ungkapnya.

"Konkretnya, hasilnya, bisa dilihat sendiri pas pembangunan. Sekarang yang sudah teradopsi itu di Pondok Kelapa Village. Kita lagi dorong untuk beberapa inisiatif pemerintah swasta dan bagian kelompok masyarakat dalam konsep penciptaan lapangan kerja," tandasnya.

Lebih jelasnya soal Rumah DP 0, Sandi menyebut hari ini Pemprov DKI akan menyelenggarakan sosialisasi dan pendalaman program hunian DP Rp 0 kepada jurnalis, sehingga tercipta persepsi dan frekuensi yang sama dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang Rumah DP 0.

"Teman-teman nanti diundang, ada workshop kecil. Saya ingin mendengar pengetahuan dasar tentang DP 0 ini, kita mau persepsi yang sama, frekuensi yang sama, sehingga kita bisa sampaikan ke publik cara yang tepat mengomunikasikan ketersediaan rumah 5 tahun ke depan dengan harga terjangkau. Salah satunya dgn zero down payment atau DP Rp 0," paparnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post