Selasa, 27 Maret 2018

Mengejutkan!! Nama Cawapres Prabowo Mengerucut, Anies Masuk..

Bruniq.com- Politikus Partai Gerindra Muhammad Syafii menyatakan partainya sudah mengantongi tiga nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Menurut Anggota Dewan Pertimbangan Gerindra ini, penjaringan cawapres untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah dilakukan sejak lama dan melalui beberapa proses.

"Dibahas sejak lama. Bahkan dari mulai 15 nama manjadi lima nama. Sampai tiga nama," ujar Syafii di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/3).




Meski enggan menyebut nama, Syafii menuturkan ketiga bakal cawapres yang diseleksi Gerindra berasal dari kalangan sipil dan beragama Islam. Ketiga sosok itu saat ini masih dalam tahap seleksi lebih mendalam.

Lebih lanjut, Syafii menyebut cawapres hasil seleksi Gerindra tidak akan dipaksakan untuk dipilih. Gerindra memberi kewenangan bagi Prabowo dan partai koalisi untuk menentukan siapa yang tepat untuk menjadi cawapres.

"Kami melihat dari segi kredibilitas, tapi tidak bisa dilepaskan dari akseptabilitas dari partai-partai koalisi," ujarnya.



Terpisah, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade juga membenarkan Gerindra sudah membuat daftar cawapres bagi Prabowo yang nantinya akan dibahas dengan parpol koalisi. Ia berkata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam daftar tersebut.

"Gerindra sudah membuat daftar cawapres yang akan dibicarakan dengan parpol koalisi. Mas Anies masuk dalam daftar nama yang ada," ujar Andre.

Sejalan dengan Syafii, Andre juga berkata seluruh nama itu belum pasti dipilih menjadi cawapres bagi Prabowo. Ia berasalan posisi cawapres bergantung pada kesepakatan parpol koalisi dan dinamika politik yang terjadi jelang pendaftaran cawapres pada bulan Agustus 2018.



"Belum ada yang final. Semua tergantung koalisi parpol. Politik masih dinamis," ujarnya.

Lebih dari itu, ia hanya berharap Prabowo dapat berdampingan dengan cawapres dari kalangan sipil. Ia beralasan kalangan militer sudah terwakili oleh Prabowo.

"Karena Pak Prabowo dari militer tentu pasangan yang lebih pas dari sipil. Tapi semua kemungkinan masih terbuka," ujar Andre.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post