Rabu, 28 Maret 2018

Lagi, Prabowo Kritik Pemerintah Soal Ini...

Bruniq.com Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengkritik pemerintah karena dinilainya terlalu jor-joran mengeluarkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur untuk Asian Games 2018. Padahal, lanjut dia, masih banyak yang harus dikerjakan seperti mengutamakan kepentingan rakyat.

"Asian Games itu memakai uang rakyat. Berapa triliun uang rakyat yang dipakai untuk membangun infrastruktur? Padahal, tahun ini gilirannya Vietnam yang menjadi tuan rumah," ucap Prabowo saat berpidato di hadapan ratusan kader Partai Gerindra di Ballroom Hotel Apita, Kabupaten Cirebon, Rabu (28/3/2018) sore.


"Vietnam mengaku tak mampu, memilih fokus menyejahterakan rakyatnya," ujarnya.
Prabowo menyanjung Vietnam karena mengalah dan tak memaksakan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sebab, kata Prabowo, Vietnam lebih fokus untuk kesejahteraan rakyat.


Prabowo juga menyinggung merosotnya prestasi olahraga Indonesia. Dia menunjukkan klasemen raihan medali Indonesia saat mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia yang hanya mampu menduduki peringkat ke lima.

"SEA Games lalu juara, iya juara ke lima," ucapnya.

Tak hanya itu, Ia mengatakan imbas dari merosotnya prestasi olahraga Indonesia salah satunya karena masih banyaknya kasus gizi buruk. Prabowo memaparkan tentang kasus-kasus gizi buruk di beberapa daerah, seperti Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Papua Barat, Nusa Tenggar Barat, Sumatera Utara, dan lainnya.

"Kurang gizi itu karena tidak ada protein, sel otak, otot, serta tulangnya tidak bisa berkembang baik. Ke depannya, kerja pun susah karena fisiknya lemah. Otak kurang cerdas, imbasnya pada prestasi negara, olahraga juga kalah," katanya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post