Selasa, 13 Maret 2018

JK Dapat Usulan dari NU, Segera Bentuk Ini....

Bruniq.com Jakarta - Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PerguNU) mengusulkan dibentuknya Komisi Perlindungan Guru Indonesia. Komisi itu diharapkan dapat memberikan kepastian perlindungan hukum terhadap guru.

"Kami PerguNU mengusulkan membentuk Komisi Perlindungan Guru Indonesia, yang tugasnya nanti memberikan kepastian perlindungan hukum dan juga pengawasan-pengawasan pelaksanaan peraturan-peraturan terkait guru sehingga berjalan dengan baik dan efisien," ucap Wakil Ketua Pimpinan Pusat PerguNU Aris Adi Leksono usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) di kantor Wapres JK, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Selain itu, informasi berkaitan dengan komisi itu akan berkutat tentang hak anak dan guru. Dengan begitu, menurut Aris, peningkatan kompetensi guru dapat tercapai.

Menurut Aris, keberadaan komisi tersebut saat ini sangat dibutuhkan. Untuk mendukung pendapatnya, Aris berkaca pada maraknya kekerasan pada guru yang harus ditekan.

"Ke depan diharapkan keberadaan komisi perlindungan guru ini menjadi harmonisasi antara organisasi profesi guru lainnya sehingga info yang diberikan balance dan berkeadilan," kata Aris.


"Sehingga ke depan PerguNU bisa menjadi organisasi guru yang terdepan dan concern untuk mengawal peningkatan kompetensi guru, sistem pendidikan, dan perlindungan hak-hak guru," ucap Aris.



Next article Next Post
Previous article Previous Post