Rabu, 28 Maret 2018

Ingat. Bukan Ngibul Ya, Salam Dua Periode!! Presiden Jokowi serahkan 5.153 sertifikat di Malang

Bruniq.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Malang, Jawa Timur. Presiden menggelar serangkaian kegiatan di antaranya menyerahkan ribuan sertifikat tanah untuk rakyat dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.
    Presiden bertemu masyarakat yang memenuhi Gelora Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang. Ribuan warga penerima sertifikat datang sejak siang, menunggu kedatangan Presiden. Sekitar pukul 17.00 WIB, Presiden dan rombongan tiba di lokasi dengan disambut riuh tepuk tangan.
    Begitu tiba Jokowi langsung berkeliling berjabat tangan dengan masyarakat, sebelum kemudian menuju tempat duduk yang disediakan.
    "Pak Presiden, kita sekarang bersama 5.153 penerima sertifikat dari Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu," kata Sofyan A Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN dalam laporannya kepada Presiden Jokowi, Rabu (23/3).
    Presiden menyerahkan secara simbolis 5.153 sertifikat tanah, dengan rincian 4.000 berasal dari Kabupaten Malang, 1.128 dari Kota Malang dan 25 dari Kota Batu. Mantan Gubernur DKI Jakarta menjelaskan alasannya mempercepat penyelesaian sertifikat tanah.
    "Setiap tahun akan terus meningkatkan target penyelesaian sertifikat. Tahun kemarin 5 juta sertifikat, tahun ini 7 juta, tahun depan 9 juta, dan terus naik setiap tahun. Jawa Timur akan tuntas tahun 2023," kata Jokowi.
    Dia berpesan agar warga menjaga sertifikatnya masing-masing agar tidak rusak. Kalaupun digunakan untuk jaminan meminjam uang di bank agar mengukur kemampuan.
    "Gunakanlah sertifikat untuk hal-hal yang menyejahterakan keluarga kita," tutup Presiden.
    Selama dua hari Presiden akan berada di Malang. Presiden juga berencana menjadi Keynote Speaker Stadium General dan Peresmian Gedung Bundar Al Assyari dan Gedung Pusat Umar Bin Khattab di Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis (29/3).
    Usai dari Malang, rombongan Presiden akan menuju Madiun, melalui Lanud Iswahyudi Maospati, Magetan. Presiden akan meresmikan Ruas Tol Ngawi-Kertosono atau Klitik-Wilangan sepanjang 52 km. Acara peresmian akan berlangsung di Pintu Gerbang Tol di Desa Bagi, Kabupaten Madiun.



    Next article Next Post
    Previous article Previous Post